Kamis, 16 Februari 2012

Spesifikasi Harga Toshiba Excite AT200

Toshiba Excite AT200 adalah salah satu tablet terbaru besutan Toshiba. Meskipun keberadaannya sudah tercium agak lama, namun sang vendor baru merilis Excite pada bulan januari 2012. Lalu daya pikat apa saja yang dibawanya? Berikut ulasannya.

Desain- Rupanya Toshiba merancang desain Excite dengan dimensi tipis (slim) yang hanya memiliki ketebalan 7.7 milimeter. Ini artinya Excite merupakan tablet tertipis saat ini, bahkan mengalahkan Samsung Galaxy Tab 7.7 yang dikenal sebagai tablet tertipis.

Layar- Komputer tablet besutan Toshiba ini mengusung layar sentuh dengan kedalaman warna 1280x800 piksel. Display tersebut berteknologi LED- backlit LCD dengan memiliki luas 10.1 inci. Sebuah layar yang bakal memanjakan mata para penggunanya disaat melakukan kegiatan dengan Excite seperti menikmati tampilan video atau bermain game 3D.



Sistem Operasi dan Prosesor- Sistem operasi yang digunakan memang tidak berbeda dengan kompuer tablet lainnya. Tablet berdimensi 256 x 176 x 7.7 mm ini menjalankan android Honeycomb yang pastinya membawa berbagai fitur dan aplikasi populer dan menarik. Sementara untuk memompa Honeycomb agar mampu berlari kencang, maka Toshiba telah menyematkan prosesor TI OMAP berkecepatan 1.2 GHz dengan PowerVR SGX540 dan RAM 1GB didalam tubuh Excite.

Kamera- Berbeda dengan tablet pada umunya yang hanya dilengkapi kamera beresolusi rendah, Toshiba Excite justru dibenami kamera utama berkekuatan cukup tinggi. Kamera 5 megapiksel dengan autofocus dan LED Flash serta mampu merekam video HD (720p) rasanya dapat diandalkan untuk mengabadikan momen-momen penting nan membahagiakan. Meskipun hasilnya tak sebesar dengan kamera digital, namun saya rasa hasilnya masih layak tampil.

Konektivitas- Berbicara layanan konektivitas, Toshiba Excite bakal memberikan berbagai sarana agar terhubung dengan perangkat lainnya. Misalnya ingin mengirim data/ file dari laptop ke tablet, pengguna dapat menggunakan kabel data atau bluetooth. Tak hanya itu, tablet ini juga dilengkapi dengan sarana konektivitas handal seperti GPS, HDMI Port, WiFi, dan 3.5 mm jack.

Memori- Selain memiliki keunggulan dalam sektor layar, kamera, sistem operasi, prosesor dan konektivitas. Sepertinya Toshiba juga mengandalkan sektor memori untuk menambah daya tarik bagi para penggunanya. Ada dua pilihan memori internal yang dapat dipilih, masing-masing berkapasitas 16GB dan 32GB. Daya penampun data tersebut masih dapat diperluas dengan memori eksternal jenis microSD hingga 32GB. Wahh bakalan mantab untu menyimpan foto, video, lagu, atau bahkan game sekalipun.

Hiburan- Meskipun tidak menonjolkan fitur hiburan, namun tablet android terbaru ini masih mempunyai fitur pemutar musik dan pemutar video yang dapat diputar kapan dan dimana saja. Kualitas suara yang dihasilkan dapat anda nikmati melalui headset maupun speaker (with stereo speakers).

Spesifikasi Toshiba Excite AT200
- Layar: LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, 1280 x 800 pixels, 10.1 inches (~149 ppi pixel density)
- Kamera utama: 5 megapiksel, autofocus, LED flash, geo-tagging
- Kamera sekunder: 2 megapiksel
- OS: Android OS, v3.2 (Honeycomb)
- CPU: 1.2 GHz, TI OMAP 4430, PowerVR SGX540
- Memori internal: 16/32 GB storage, 1 GB RAM
- microSD, up to 32GB
- Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, microUSB v2.0
- musik player (MP3/WAV/WMA/eAAC+ player)
- video player (MP4/H.264/H.263/WMV player)
- HDMI port
- Baterai: Standard battery, Li-Ion

Harga Toshiba Excite AT200
Menurut kabar yang beredar di dunia maya, Toshiba Excite AT200 bakal dibandrol dengan harga sebagai berikut:
- Toshiba Excite AT200 (16 GB) : USD 529,99
- Toshiba Excite AT200 (32GB) : USD 599,99

Tidak ada komentar:

Posting Komentar