Sabtu, 20 Agustus 2011

ECommerce Trend Cara Berbelanja

Pernah dengar kan dengan ecommerce atau mungkin m-commerce, mobile commerce dan m-banking.
Serasa makin dimudahkan saja pengguna hp yang hobi berbelanja secara online atau mungkin bagi para pebisnis hal ini sangat membantu sekali. Dalam genggaman tangan mereka bisa mengeluarkan uang dari saku melalui ponsel.

Dibalik itu semua, tentu kita harus berhati-hati apabila menggunakan layanan yang seperti ini, karena bisa jadi para penipu, pemain hack dan sebagainya bisa masuk ke dalamnya sekalipun pihak operator sudah dan pasti akan mengantisipasi sebelumnya.
Tidak ada salahnya memperkuat akun yang kita gunakan dengan password yang sangat secure dengan format huruf dan angka bahkan kalau bisa dimaksimalkan kolom passwordnya biar aman, ya..untuk berjaga-jaga, apalagi sekarang musim mudik akan segera tiba di depan mata.

Operator pun melihat hal ini sebagai pasar baru yang bisa dioptimalkan dan bisa menjadi sumber pendapatan potensial, dan diklaim sebagai salah satu penggerak ekonomi rakyat.
Menjadi potensial karena sudah memasuki, merasuk ke kehidupan generasi muda yang masa depannya masih panjang. Artinya, masa ikatan operator diharapkan lebih panjang dibandingkan terhadap generasi tua yang akan mulai meredup.

Generasi muda saat ini begitu mudah menerima perubahan dan mudah beradaptasi dengan perubahan yang cenderung ke arah modernisasi, sementara generasi tua mulai agak sulit (maaf) menerima perubahan dalam hal ini kemajuan teknologi.

Nah.. bukan tidak mungkin berbagai kasus pembobolan mesin ATM di berbagai temap di Indonesia ini akan segera beralih ke arah e dan m tadi, yaitu m-ecommerce dan e-commerce. Bukan main perkembangan teknologi yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar