Selasa, 15 Maret 2011

Tips Trik Memilih Ponsel PDA

PDA singkatan dari Personal Data Assistant, yang belakangan kerap menjadi gadget pilihan di kalangan pebisnis atau orang yang mobilitasnya tinggi.
Selain bisa digunakan sebagai ponsel, perangkat ini juga bisa berfungsi sebagai notebook untuk menyimpan agenda kegiatan.

Namun ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli PDA, diantaranya:
1. Service Network.
Salah satu pertimbangan pertama sebelum membeli ponsel PDA yang perlu diperhatikan adalah service network, apakah beroperasi di jaringan GSM, CDMA, EDGE dan sebagainya.Pastikan bahwa perangkat tersebut kompatible dengan infrastruktur jaringan yang ada.
Terlebih lagi Anda yang sering bepergian ke luar negeri, pastikan gadget tersebut kompatible dengan network service dimana Anda berada.

2. Kualitas Panggilan.
Merk ponsel dan PDA kerap menyuguhkan banyak fitur pada produk mereka, mulai dari mp3 player hingga streaming video dan game.
Namun seringkali kualitas suara kurang diperhatikan, padahal ini adalah salah satu fungsi penting, utamanya bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi.Sebelum membeli PDA, sebaiknya cek terlebih dahulu kualitas panggilan model handset yang Anda incar tersebut.

3. Umur Baterai.
Umur baterai juga harus dijadikan pertimbangan saat akan membeli PDA atau ponsel, berapa lama waktu standby hp tersebut, apalagi kalau bluetooth diaktifkan.

4. Bandwidth.
Tidak semua jaringan menawarkan transmisi data yang maksimal.Jika Anda termasuk sering mendownload file berukuran besara via ponsel, pastikan hp yang Anda beli kompatibel dengan jaringan data yang lebih cepat.

5. Kompabilitas.
Pastikan PDA Anda bisa disinkronisasi dengan mudah dengan platform dan aplikasi lain.

6. Bluetooth.
Perlu diketahui, fitur nirkabel seperti bluetooth bergantung pada daya tahan baterai.
Bagi Anda yang sering bepergian, mungkin Anda akan sering mengaktifkan bluetooth agar bisa terkoneksi secara nirkabel ke notebook atau internet.Untuk itu, pastikan perangkat Anda memiliki konektivitas bluetooth yang baik dan juga umur baterai yang cukup lama.

7. Kenya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar